that’s why i’m still single till now..

pagi hari ada telpon dari sahabat saya yang baru menikah kurang dari setahun, dan dia cerita panjang lebar mengenai mertuanya yang lumayan menyebalkan karena selalu ingin tahu dan mencampuri urusan rumah tangga teman saya itu. Saya hanya menyimak seperti biasa. yeaahhh that’s why seperti judul saya diatas kenapa saya tidak terlalu memikirkan untuk menikah.

Saya bukan memutuskan untuk tidak menikah, tapi bagi saya menikah bukanlah suatu kewajiban dasar. jika kelak nanti menemukan orang yang baik, cocok dalam segala hal dan mantap untuk kita nikahi maka menikahlah, tapi jika tidak menemukan orang seperti itu maka hanya hidup sendiri juga tidak masalah. yaa banyak sekali yang menentang dengan pikiran seperti saya ini. tapi buat saya hidup itu adalah mengenai pilihan dan sebenarnya sangat sederhana. kadang manusianya sendirilah yang membuat segala urusan nya menjadi runyam dan ruwet. untuk saat ini saya cukup menikmati dengan kehidupan single saya. dan kelak saya juga tidak menutupi hati dan perasaan bila sudah menemukan pasangan hidup yang menurut saya cocok. hanya isi hidup dengan segala hal dan sesuatu yang bermakna saja mungkin untuk saat ini. 🙂

menikah buat saya bukanlah hanya menikahi pasangan kita, tapi juga menikahi keluarga, kultur adat budaya pasangan kita kelak apalagi dengan sistem kultur adat keindonesiaan yang masih menjunjung tinggi hal-hal tersebut.

Tinggalkan Balasan

