Single is choice, rite??

kepikir nulis tulisan ini gara-gara nonton acara stand up comedy di metro tv. ada salah satu comic nya yg mencoba membuat leluco atau entah membuat galau orang-orang single dengan mengatakan kalau jargon single is choice itu hanyalah bentuk pelampiasan dari kekecewaan orang-orang jomblo. atau istilah mudahnya untuk membela diri biar tidak terlalu terlihat menyedihkan sebagai jomblo.

tapiii menurut saya single itu memang adalah pilihan masing-masing, kecuali yang memang gak laku-laku atau ditolak cintanya terus menerus. hehehehehe. bukan bermaksud takabur ataupun sombong dengan pilihan saya yang satu ini. tapi menurut saya kehidupan single untuk saat ini adalah kehidupan yang terbaik yang harus saya pilih dan lakoni. saya hanya mau fokus terhadap masa depan dan apa yang sedang saya rancang untuk diri saya tanpa ada gangguan dari orang lain walaupun itu yang namanya pasangan.

menurut saya pacaran itu adalah sebuah hubungan rumit yang banyak hal-hal ruginya buat pelakunya. terutama in my opinion. hehe. dan terlebih saya tidak mau terikat oleh hubungan yang rumit. ketika saya single saya bebas mau pergi kemana saja, bebas dari telepon-telepon annoying ataupun sms-sms yang menuntut jawaban. yaaa banyak dari teman-teman saya yang tidak setuju dengan pemikiran saya, mereka menyatakan alibi yang bilang kalau berpacaran tidak mesti seperti itu kok. kita masih bisa hang out sama teman-teman dan masih punya kehidupan untuk diri kita sendiri.

yaa saya terima pembelaan mereka karena sayapun juga tidak menutup kemungkinan untuk berpacaran jikalau kelak sudah bertemu orang yang benar-benar cocok dengan saya.  tapi untuk saat ini saya berani bilang TIDAK keras-keras.

Tinggalkan Balasan

