Passion For Shopping…

Yaaaappp,, definitely i’m shopaholic. hehehe… biasalah Pere’ booooo. saking shopaholicnya malah jadi cenderung ke impulsif. *siighh,,,,. banyak yg bilang knapa lo gak skalian ajah jualan baju atau apa, biar hobi lo lebih tersalurkan.?? dan gw cuman bisa cengar cengir jawabnya. yang ada tuh baju bukannya di jual tapi malah di pake semua sama ijke cyiiinn,,, dan itu sudah terbukti berkali2. entah apa obat penawar yg mujarab buat ngilangin kebiasaan shopping. karena jujur ajah kadang krn keimpulsifan gw itu malah membawa bencana buat gw dan orang2 sekitar. hihihi, for ex: belum ampe abis tanggal gw udah keabisan duit dan mau gak mauu, gw paling minta ke mamah. tapi kadang ga enak minta terus2an ke mamah, akhirnya yaaaa dengan terpaksa pinjem temen, dan aseliiii itu tuuh ganggu bangeeeettt,,,,

gw yg minjem ajah ngrasa terganggu, palagi temen yg gw pinjemin yaakkk. hahahahaha. makanya resolusi sehabis lebaran ini gw harus berubah total. membuat celengan ayam di kamar gw menjadi gendut, hahahaha

ohh iyaa, kok jadi kmana2 yaa ceritanya, padahal intinya tuu mau nyeritain kalo gw abis belanja tas by online. tadinya sempet ragu2 antara beli apa enggak. karena takut material bahan nya beda. tp berhubung ini bukan pertama kalinya saya belanja melalui online yaudaaa belanjaaa ajaaa.

daaan ternyata setelah barangnya datang, worthed bangett looohh. sama sekaliii gak ngecewaaiin. Tas ransel yg cuuteeee sudah ada ditangan, yiippieee…. udah gak sabar rasanya pengen ngajakin maeen. hehehe

eniweeiiii kalo ada yg mau tau nama webnya yg jualan tas nii saya kasih linknya:  http://gotosovie.com/home-sovie.barang2nya cute2 banget looh. Happy shopping ajah yaaa…… 😀

Iklan

Horeee…Cutii panjaaaaang,,,,

Lagi mulai nulis lagi setelah kemarin sempet mogok nulis blog. *halah apose….

mulai sekarang berusaha buat nyempetin nulis dehh. oh iyaa sebentar lagi iedl fitr yaaa.Happy iedl Fitr ajah yaa buat semua kaum muslimin yang ada di muka bumi ini. yipieee… sebentar lagii cutiii panjaaaaaanggg. Bisa pulang kampung juga akhirnya, setelah setahun merantau di ibukota. yeepp,, persiapan packing2 Done. tinggal berangkat ajah besuk jum’at. semoga selamat sampai tujuan,,, sudah tidak sabar rasanyaaaaaaaa…….

 

Korean Fever Attack

YYuuuuuuuuuuuuuuuuuuppppp gw sedang terkena syndrome korea, hallyu wave, korean fever, korean attack, dimabok korea, ato apalah istilah yg bisa menggambarkannya. pokoknyaaa, YUUUPPP, definitely I’m Fallin deep down sama negara Ginseng ituu. Banyak yang nanya kemana ajaa looooo?? baru2 sekarang demam2nyaa? hahaha,,,, pertanyaan yg amat sangat wajar sii sebenarnya, karena selama 3 tahun gw kerja di perusahaan korea, banyak bergaul sama orang korea (halah aposeeee) kenapa baru sekarang gw bener2 terbuka matanya buat suka sama korean culture.

Hahaha,,, sebenarnya gw sudah menunjukkan minat untuk negara itu dari lama, cuman berhubung karena ada masalah personal, yg membuat gw benci sebenci bencinya sama yg namanya Korea. *halah mulai deh lebaynya.  yaapp, penyebabnya adalah dulu kepala bagian di tempat gw kerja sampai sekarang ini suukaaa banget nyari gara2 sama gw. apa aja selalu salah dimata diaa. sampai gw terlihat banget seperti pandir dan keledaiii di kantor iniiii. huuufffffhh… *narik napas panjang2, pokoknya sarap banget dahh tuu atasan gw. untung sekarang diana udah out dr kantor cyiiinn,,,,

daaaan sejak itu gw bertekad untuk bisa bahasa korea deh seenggak2nya biar gw bisa nguping mreka tuh lagi ngomongin apa’an aja siih. hihihihi. tapi berhubung sifat gw yg moody akhirnya cuman tinggal cita2 saja, yasudahlah lupa itu semua mau belajar tentang koreaa.

Sampai pada awal 2011, ada tetangga kosan gw yg ngenalin gw sama drama korea yg judulnya SECRET GARDEN. naahhh dr situu laahh, macan yg sudah sekian lama tertidur bangun kembaliii. gw jadi addict sama segala sesuatu yg berbau korea. sampai2 gw ambil les private bahasa korea segala, dan itu masih berjalan sampai sekarang. Bos gw sampai nanya kenapa baru2 sekarang gw suka sama hallyu wave. haha, gw cuman cengar cengir ajah jawabnya.

awalnya temen2 gw cuman berpikir, halah paling juga sebulan dua bulan udahan tuuh demamnya, secara gw orangnya tipikal bosenannnn banget sama segala hal apapuunn. tapi ternyata masih fine2 aja sampaii sekarang, dan sepertinya makinn menjadiii.

gw suka inget duluuuuu kalo ngliat kelakuan adiknya temen gw, yg Kpopers sejati suka geleng2 ga percaya. cowo2 model begitu digilaiinn. but NOW, ini terjadi padakuu. *huuffhhhh* dulu gw suka banget ngledek2in adeknya temen gw ampe ngakak2. hahaha. sekarang gw ikut kedalam euforiaa pemuja Kpop.

satu pelajaran yg bisa diambil adalaaaaahhh, jangan terlalu benci pada sesuatu hal hanya karena satu faktor. hahahaha….

 

Finally sampai disini ajah ahhh, jari dah pegel2 dan bingung mau nulis apalagiii……

 

 

Diet Golongan Darah???

Barusan ga sengaja menjelajahi mbah google. iseng2 nulis keyword diet berdasar golongan darah, karena emang lg niat banget buat ngempesin badan biar kyk Nicole Richie. *halah kok malah dadi curcol. ehh tau2nya jeng jeng jeng,,,, nemu aja gitu makanan yg disarankan dan harus di hindar.

secara gw kan golongan darah nya B, pas gw baca2 ada salah satu makanan yg jd pantangan yg bikin gw mereeeemmm… tidaaaaakkk,,, salah satunya adalah gw berpantang untuk makan ice cream & roti ganduum. pleaseee deyyh yg bener ajaaa, secara ya boo itu salah satu makanan favorit gw. * dalam hati nyela lo mah apa sii yg ga paporit.

hadeuuhh2 buat lebih lengkapnya check it up :

Diet Golongan Darah

penyebab ispaDiet golongan darah ditemukan olah Dr Peter D’Adamo, penulis “Eat Right for Your Type“. Menurutnya, reaksi kimia terjadi antara darah dan makanan yang Anda makan. Reaksi ini merupakan bagian dari warisan genetis. Reaksi ini disebabkan oleh faktor yang disebut Lektin. Lektin dan beragam protein yang ditemukan dalam makanan memiliki sifat aglutinasi yang mempengaruhi darah Anda. Jadi, ketika Anda makan makanan yang mengandung lektin protein yang tidak cocok dengan tipe antigen darah Anda, maka laktin mulai mengaglutinasi sel-sel darah dan ini akan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. dari sinilah konsep diet golongan darah bermula.

Diet golongan darah O

Golongan darah O diyakini oleh D’Adamo sebagai kelompok hunter (pemburu), golongan darah yang pertama kali muncul pada manusia. Diet golongan darah o merekomendasikan bahwa golongan darah O adalah diet dengan protein tinggi. D’Adamo mendasarkan ini pada keyakinan bahwa golongan darah O adalah tipe darah yang pertama ada di muka bumi, berasal 30.000 tahun yang lalu.
Pemilik golongan darah ini biasanya cenderung berprestasi tinggi, seorang yang aktif dan terorganisir.
Olahraga yang cocok untuk diet golongan darah O adalah latihan kardio: jogging, bersepeda, berenang, atau jalan cepat. Latihan di pagi hari lebih baik daripada malam hari.

Menu diet golongan darah O
Profile diet: rendah karbohidrat dan tinggi protein.

Sangat Bermanfaat (makanan yang mempunyai efek sebagai obat untuk diet golongan darah O):
jahe, kailan, kunyit, Daging (sapi, kerbau, rusa, domba, anak sapi), Brokoli, ubi, waluh, selada, lobak china, bluberi, rumput laut, ganggang laut, ceri, jambu biji, kacang merah, bumbu kari, kacang polong, semua jenis bawang.

Netral (makanan yang tidak bereaksi apapun untuk diet golongan darah O):
Ikan mas, belut, lobster, ikan tuna, bubur gandum, beras, kue beras, roti beras, tepung gandum, ikan sardine, udang, telur (ayam, bebek), mentega, kacang (hitam, merah, buncis, kedelai), tempe, tahu, susu kedelai, terung, tomat, labu, Daging (ayam, bebek, kambing, angsa, kalkun, kelinci)

Hindari (makanan yang beraksi negatif untuk diet golongan darah O):
Daging babi, kacang tanah, kacang mede, kuaci, laichi, kentang, mentimun, kembang kol, kerang, kodok, gurita, telur (angsa, puyuh), es krim, keju, susu sapi, yoghurt(semua jenis), minyak kelapa, penyu, minyak jagung, jagung, jamur, blewah, jeruk mandarin, pisang raja, pare, anggur putih, kecap, kopi, minuman keras,cumi-cumi, sotong, bunga brokoli.

Diet golongan darah A

Golongan darah A disebut cultivator (penggarap tanah,bercocok tanah) oleh D’Adamo, golongan darah A berkembang pada zaman pertanian, sekitar 20.000 tahun yang lalu. Diet golongan darah merekomendasikan bahwa individu-individu yang sedang melakukan diet golongan darah A diharuskan memperbanyak makan sayuran dan menghindari daging merah, asupan makanan diarahkan lebih ke arah vegetarian.
Orang dengan golongan darah A cenderung sangat kreatif, sangat sensitif, dan pemecah masalah yang baik.
para pemilik golongan darah A cenderung lebih cocok melakukan olahraga yang santai selama 30 menit, seperti yoga, tai chi, berjalan, dan olahraga outdoor. Pemilik golongan darah ini kurang aktif dalam berolahraga.

Menu diet golongan darah A
profile Diet: rendah lemak dan tinggi kerbohidrat

Sangat Bermanfaat (makanan yang mempunyai efek sebagai obat untuk diet golongan darah A):
Bayam, kacang tanah, kacang buncis, kacang/ susu kedelai, tahu, ikan mas, ikan sardine, (Siput, jus nanas, mangga, pisang, jeruk limau & sitrun),tempe, tepung beras, bluberi,brokoli, wortel, minyak zaitun.

Netral:
Ikan tuna, telur puyuh, biji wijen, labu, bawang merah, mentimun, talas, anggur (semua jenis), melon, blewah, pir, delima, kiwi, kurma, strowberi, kesemek, jambu biji, Daging (ayam, burung unta, belibis kalkun,burung dara), telur ayam & bebek, biji bunga matahari, roti gandum, kacang ercis / kapri, jagung, tapioka.

Hindari:
Daging (sapi,angsa, kelinci, ayam hutan, kerbau, domba, bebek), lobster, belut, kodok, keju, es krim, susu, murni, kelapa/ santan, melon madu, pisang (raja), pepaya,acar, terung, tomat, ubi, gurita, kepiting, kentang, jeruk, udang, cumi- cumi, mentega, susu sapi, pare, air soda.

Diet golongan darah B

Golongan darah B, menurut D’Adamo disebut dengan tipe nomad (pengembara). Golongan darah ini terkait dengan sistem kekebalan yang kuat dan sistem pencernaan yang fleksibel. Menurut teori diet golongan darah , orang dengan golongan darah B adalah satu satunya orang yang bisa berkembang dengan baik dengan produk susu. Diperkirakan golongan darah B berasal kira kira 10.000 tahun yang lalu.
Pemilik golongan darah ini cenderung sangat praktis, seorang yang tidak suka bertele tele dalam banyak hal.
Olahraga yang cocok untuk diet golongan darah B adalah latihan moderat, yang menggunakan tubuh dan otak. Olahraga seperti balet, menari dapat dilakukan untuk menunjang diet golongan darah B.

Menu diet golongan darah B
Profile diet: Susu & produk olahan susu

Sangat Bermanfaat (makanan yang mempunyai efek sebagai obat untuk diet golongan darah B):
Kembang kol, terung, teh hijau, kue beras, brokoli, ubi, wortel, Daging (kambing, domba, kelinci, rusa),buburgandum, Ikan laut, susu sapi, keju, roti essene.

Netral (makanan yang tidak bereaksi apapun untuk diet golongan darah B):
Telur ayam, roti beras, bayam, brokoli, selada, mentimun, labu, kentang, sawi,Cumi-cumi, ikan mas, ikan tuna, mentega, keju, mangga, melon, Daging (sapi, kerbau, kalkun, hati anak sapi), jeruk, pir,kacang merah, kacang buncis, tepung beras, kurma, jambu biji.

Hindari:
Daging (bebek, ayam, angsa, belibis, babi, kuda, keong, kepiting, siput, kacang tanah,roti gandum,tomat, waluh, jagung, air soda, minuman beralkohol avokad, pare, delima, kelapa/ santan, kesemek, belimbing, belut, kodok, gurita, lobster, es krim, telur (bebek, angsa, puyuh), pir.

Diet golongan darah AB

Golongan darah AB, menurut D’Adamo disebut sebagai the enigma (teka-teki, misterius). Golongan darah AB merupakan jenis golongan darah yang terakhir berevolusi, berasal kira kira 1.000 tahun yang lalu. Dalam hal kebutuhan makanan, gologan darah AB diperlakukan sebagai golongan darah yang yang merupakan perantara antara golongan darah A dan B.Orang dengan golongan darah AB memiliki sifat cerdik dan kreatif, memiliki pemikiran yang baik untuk bisnis, mudah bergaul dengan orang.
Dalam diet golongan darah, olahraga yang cocok untuk diet golongan darah O ini adalah yoga atau pilates sekali dalam seminggu, Jogging ringan dapat pula dilakukan dengan intensitas yang lebih sering.

Menu diet golongan darah AB
Profile diet: Menyesuaikan dengan berbagai jenis makanan.

Sangat Bermanfaat (makanan yang mempunyai efek sebagai obat untuk diet golongan darah AB):
Ikan sardin, the hijau, ikan tuna, susu kambing, putih telur (ayam), keju ricotta, krim asam (rendah kalori), anggur merah, Daging (kalkun,domba, kelinci).

Netral (makanan yang tidak bereaksi apapun untuk diet golongan darah AB):
kacang merah, roti beras, bayam, brokoli, selada, mentimun, labu, kentang, sawi, mangga, Cumi-cumi, ikan mas, kacang buncis, tepung beras, ikan tuna, mentega, keju, telur ayam, melon, jeruk, pir, kurma, jambu biji.

Hindari:
Kesemek, Daging (sapi, kerbau, ayam, bebek, angsa, babi, rusa kuda), lobster, kepiting, kodok, mentega, acar, jagung, belimbing, delima, minuman beralkohol, saus tomat, kopi, soda, jambu biji, mangga, kacang hitam, Es krim, telor bebek, pare, pisang, kelapa.

Alternatif Diet Golongan Darah

Mungkin sebagian Anda mulai berfikir bahwa diet ini begitu banyak sekali berpantang makanan dan terasa berat, ada alternatif diet lain yang dapat anda lihat yaitu diet dengan makanan nutrisi yang rendah kalori tanpa membedabedakan golongan darah .

—-diambil dr website http://turunberatbadan.com—-

오늘은……

yaappp,, ini kali kedua gw nulis di blog. sebenarnya gw bukan tipikal orang yg bisa mudah buat ngeluarin ide apa buat nulis, so yg ada malah nyampah. huehuehue

but it’s okayy drpd ga nulis sama sekali. itung2 buat ngasah bakat *aposeeeeee* sebagian orang mungkin ada yg gampang utuk menuangkan ide dan pikiran melalui tulisan drpada perkataan, tapi buat gw ga dua2 nya. yuuppp… poor me. gw ngomong pun belepetan, nulis pun juga gak kalah belepetannya. oohh gossshhh,,,sepertinya tidak ada point plusnya sama sekalii…. seperti yg gw bilang gw adalah tipikal orang yg extrovert tapi juga introvert.(?)

nii sekarang otak gw dah mandek mo nulis apalagii. daripada nantinya malah garinng mending gw cut ajah dr sekarang. maybe besok bisa keluar ide yang yahudd mau nulis apaa. hehehe,,,,,

Life Begins at 25

yeay, finally I made a new blog,,,,,,,,,

Huuufff,,,, setelah sekian lama menimbang apakah harus punya blog, akhirnya dibikin juga. Actually, ini bukan blog yang aku bikin untuk pertama kalinya juga siiyy. sudah berapa banyak aja blog yg ijke bikin. tp selalu problemnya sama. Lupita sama paswordnya cyiiiinn,, huuh penyakit2. tapi entah kenapa sejak kepikiran buat memulai hidup baruuu, ada ide buat ngebikin blog lagi. “ceilaahh,, emang kmaren hidup dimanee cyiinn?”

HuHuHU,,, dan judul diatas menggambarkan kehidupan gw saat ini. yaituuuu Life begins at 25. jadi selama 24 sisa umur gw yg kmaren itu kmana ajaa cyiinn?? entahlah gw juga ga tauu. rasanya sudah terlalu lama gw menyia nyiakan hidup gw. *sembari curcol*

daaann gw bikin blog ini niatnya sebagai alarm atas apa ajah yg mau gw lakuin untuk ngerubah hidup gw. yaaaaahhh semoga ga terkendala mood gw yg suka seenaknya aja ngadat di tengah jalan. moga aja bisa lancar jayaa sentosaaaa….

rasanya buat opening kepanjangan yaaaa… sekian dulu deeeeehhh. pokoknya yg penting semangatt 45!!!!!!

Hello world!

Welcome to WordPress.com. After you read this, you should delete and write your own post, with a new title above. Or hit Add New on the left (of the admin dashboard) to start a fresh post.

Here are some suggestions for your first post.

  1. You can find new ideas for what to blog about by reading the Daily Post.
  2. Add PressThis to your browser. It creates a new blog post for you about any interesting  page you read on the web.
  3. Make some changes to this page, and then hit preview on the right. You can always preview any post or edit it before you share it to the world.